Kamis, 22 Mei 2008

Aku Rindu....



Hari ini (Jum'at 23/05/08) seorang teman mengirimku sebuah pesan singkat yang berbunyi "Hendra buruan!". Kontan saja aku langsung bingung. Bagaimana tidak, ternyata aku lupa kalau hari ini ada uts Psikologi umum. Dengan terburu-buru aku lantas memakai baju, kuhidupkan motorku dan langsung tancap gas kearah kampus. Dengan sedikit senyum manis yang kupaksakan, aku masuk kedalam ruang teater lt 1 fak Tarbiyah. Aku langsung duduk dan mengeluarkan secarik kertas, lalu mulailah aku mengarang...
Dari sini aku mendapatkan pelajaran yang sangat-sangat berharga. Ternyata selama ini aku telah lengah, dan lupa kalau aku ini adalah mahasiswa yang memiliki kewajiban utama untuk belajar. Aku telah terlalu asyik dengan kegiatanku. Aku terlalu asyik berorganisasi, dan bekerja sambilan. Waktu yang dulu kuhbiskan untuk membaca buku kini hampir tak ada lagi. Sekarang jika aku memiliki waktu luang, aku cenderung menggunakannya untuk beristirahat.
Ya Allah, aku tak mau terus seperti ini. Aku mau jadi seorang akademis sejati. Aku... aku rindu dengan masa laluku... aku rindu hari-hari yang dipenuhi dengan membaca... aku rindu pusing memikirkan hal-hal sulit yang berasal dari buku-buku teks...
Aku berjanji, meski kesibukanku bertambah, aku akan terus berusaha untuk memanage waktuku. Oxford, Cambridge, Massasuchete Institution of Technology, Australia, tunggulah aku disana.....

Tidak ada komentar: